KPK Periksa Mantan Sekda Kota Bandung

KPK Periksa Mantan Sekda Kota Bandung
KPK Periksa Mantan Sekda Kota Bandung

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi. Edi diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

KPK telah menetapkan Edi sebagai tersangka kasus dugaan suap majelis hakim perkara Dana Bantuan Sosial Pemerintah Kota Bandung yang melibatkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tejocahyono.

"ES (Edi Siswadi) diperiksa sebagai tersangka," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi, Rabu (30/10).

Edi telah memenuhi panggilan KPK sekitar pukul 09.50 WIB. Namun demikian, Edi tidak memberikan komentar apapun perihal pemeriksaannya.

Kasus yang menjerat Edi bermula dari aksi KPK menangkap tangan Setyabudi dan kurir Asep pada 22 Maret 2013 di ruang Setyabudi di Pengadilan Negeri Bandung. Setyabudi kepergok menerima uang Rp 150 juta dari Asep yang bertugas sebagai kurir.

Diduga, duit itu merupakan imbalan atas vonis pada perkara kasus Dana Bansos Pemerintah Kota Bandung. Dalam perkara itu, Setyabudi menjadi ketua majelis hakim. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi. Edi diperiksa dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News