KPK Segera Lelang 14 Mobil dan 5 Motor, Anda Berminat?

KPK Segera Lelang 14 Mobil dan 5 Motor, Anda Berminat?
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Ilustrasi/Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melelang 14 mobil dan lima unit sepeda motor pada lelang non-eksekusi wajib barang milik negara.

"KPK mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada lelang non-eksekusi wajib barang milik negara," kata Pelaksana tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam siaran persnya, Jumat (1/7).

Ali Fikri mengatakan lelang non-eksekusi wajib merupakan proses penjualan barang yang sudah sesuai dengan undang-undang.

Dia menyebut ada 18 lelang yang masuk ke dalam kategori lelang non-eksekusi, salah satunya adalah penghapusan barang milik negara.

"Metode lelang yang akan digunakan kali ini ialah penawaran daring secara tertutup (closed bidding) atas barang bergerak dalam kondisi apa adanya,” ujar Ali Fikri.

Dia menuturkan  pelaksanaan lelang dilakukan Senin (4/7) dan batas akhir penawaran pada hari Rabu (6/7) pukul 10.45 WIB.

Sebelum mengikuti lelang, KPK akan melakukan open house agar para calon peserta bisa melihat objek lelang, baik jenis barang maupun merek/tipe, pada hari Senin (4/7) mulai pukul 14.00-17.00 WIB di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta.

"Jika sudah mendapatkan barang incaran, calon peserta harus memiliki akun yang telah terverifikasi pada website www.lelang.go.id," kata Ali Fikri.

KPK bakal melelang sejumlah mobil dan motor pada pekan depan. Bagi yang berminat bisa mengunjungi situs www.lelang.go.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News