KPK Siap Telusuri Proyek Tender BUMN

KPK Siap Telusuri Proyek Tender BUMN
KPK Siap Telusuri Proyek Tender BUMN
JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai merespon laporan soal tidak bersihnya sejumlah proyek tender di kementerian dan BUMN. "Sejauh ini memang banyak laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke KPK, seputar kecurangan dalam sebuah proyek tender. Baik di sejumlah Kementrian dan BUMN," jelas Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di gedung KPK, Selasa (22/11).

     

Johan menuturkan, proyek tender di lingkungan Kementerian dan BUMN memang rentan terjadi korupsi. Sebab, nilai proyek tersebut biasanya cukup besar, sehingga kerap jadi rebutan para rekanan.

Karena itu, terkait penemuan Kementrian BUMN tentang adanya sejumlah proyek tender yang belum bersih dari praktik korupsi, Johan menuturkan pihaknya sangat menghargai jika penemuan tersebut dilaporkan ke KPK.

"Kalau Pak Dahlan (Menteri BUMN) memperoleh informasi adanya dugaan proyek yang tidak bersih, sebaiknya segera diinformasikan ke KPK. Sehingga, KPK bisa segera melakukan penelusuran. Apalagi proyek BUMN itu nilainya besar-besar," papar Johan.

JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai merespon laporan soal tidak bersihnya sejumlah proyek tender di kementerian dan BUMN. "Sejauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News