KPK Telusuri Koneksi Nazaruddin-Ito

KPK Telusuri Koneksi Nazaruddin-Ito
KPK Telusuri Koneksi Nazaruddin-Ito
JAKARTA - Perkembangan kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin kembali menyeret nama baru. Dia adalah Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi. Jenderal bintang tiga yang dua hari lagi resmi pensiun itu disebut dalam sebuah memo yang ditemukan KPK saat menggeledah kantor Nazaruddin April lalu.

Penggeledahan itu merupakan pengembangan penyidikan kasus suap Sesmenpora. Di Gedung Tower Permai, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, penyidik KPK menemukan catatan M Nasir, adik M Nazaruddin. Isinya, ada pengeluaran uang USD 50 ribu kepada Ito dan USD 30 ribu kepada Kanit IV Tindak Pidana Korupsi Kombes Jacobs Alexander Timisela.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan KPK bakal menelusuri informasi tersebut. Namun, dia terkesan mengelak jika disebut dugaan itu muncul setelah pihaknya melakukan penggeledahan. Sebab, Johan seperti tidak tahu mengenai hal itu. "Kalau ada data kuat, kami pasti menindaklanjutinya," ujarnya.

Disinggung apakah KPK bakal berani memeriksa pejabat Polri, Johan mengatakan bukan itu masalahnya. Dia menyebut semua langkah yang dilakukan KPK berdasarkan data yang kuat. Apalagi, hingga saat ini diakuinya belum ada data yang masuk ke KPK terkait dana ke Ito.

JAKARTA - Perkembangan kasus mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin kembali menyeret nama baru. Dia adalah Kabareskrim Polri Komjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News