KPK Terus Cecar Mantan Menkes soal Korupsi Alkes

KPK Terus Cecar Mantan Menkes soal Korupsi Alkes
KPK Terus Cecar Mantan Menkes soal Korupsi Alkes
JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadillah, kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu diperiksan sebagai saksi kasus korupsi proyek alat kesehatan (alkes) penanggulngan flu burung dengan tersangka Ratna Dewi Umar.

Kelar  menjalani pemeriksaan di KPK pukul 12.30, Siti mengakui bahwa dirinya disodori sejumlah pertanyaan tentang kasus korupsi yang terjadi pada 2007 itu. "Saya dikonfirmasi apa bener ini, apa bener itu. Jadi saksi untuk Ratna (Ratna Dewi Umar)," katanya.

Meski demikian dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu menganggap kasus korupsi alkes bukan persoalan besar. "Persoalan ini sebenarnya kecil dibandingkan persoalan nasional lainnya . Mudah-mudahan KPK tidak terlena dengan yang kecil-kecil ini," kata Siti tanpa merinci persoalan besar yang seharusnya ditangani KPK.

Namun saat ditanya nilai proyek ataupun kerugian negara dalam kasus itu, Siti mengaku tidak tahu. "Saya tidak terlalu tahu, saya hanya saksi," kilahnya.

JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadillah, kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News