KPK Ungkap Peran Boediono Dalam Skandal Century

KPK Ungkap Peran Boediono Dalam Skandal Century
KPK Ungkap Peran Boediono Dalam Skandal Century
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan peran Wakil Presiden Boediono saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia tahun 2008, terutama dalam proses pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) saat skandal Bailout Bank Century senilai Rp6,7 trilun.

"Kita sudah bisa lihat bahwa peran pak Boediono pastilah ada, dalam pemberian FPJP selaku Gubernur BI. Sebagai Gubernur BI tentunya tahu dan mengerti tentang pemberian FPJP itu," kata Ketua KPK, Abraham Samad saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (21/11).

Namun, selain dari itu, Abraham tak menjelaskan lebih lanjut karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Perkembangan kasus ini, kata dia, juga bergantung setelah adanya pemeriksaan terhadap dua tersangka yang baru ditetapkan yaitu Budi Mulya dan Siti Chalimah Fajriah.

"Indikasi (orang lain terlibat) nanti kita dapatkan setelah kita melakukan pemeriksaan penyidikan dua tersangka. Baru bisa ditemukan indikasinya. Kalau peran, kita kan sudah bisa lihat bahwa peran pak Boediono," sambung Abraham.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan peran Wakil Presiden Boediono saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia tahun 2008,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News