KPPN Tetap Komit Dukung Duet Toisutta-Arifin

KPPN Tetap Komit Dukung Duet Toisutta-Arifin
KPPN Tetap Komit Dukung Duet Toisutta-Arifin
JAKARTA — Para pemilik 83 suara pada Kongres PSSI yang tergabung dalam Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akan tetap mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro (GT-AP) sebagai calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Mereka tak akan menerima keputusan FIFA yang memerintahkan Komite Normalisasi (KN) tak mengakomodir pencalonan keduanya bersama Nudrin Halid dan Nirwan Bakrie yang dianulir Komite Banding PSSI lalu.

Wakil Ketua KPPN, Atqia Abubakar mengatakan, ia bersama para pemilik suara lainnya akan menyurat ke FIFA mempertanyakan alasan GT-AP tak bisa dicalonkan. “Persoalannya mereka berdua beda dengan Nurdin Halid atau Nirwan Bakrie. Seperti Nurdin sudah jelas-jelas tidak boleh karena mantan narapidana,” katanya, Jumat (8/4).

Ia mengatakan, FIFA tak punya alasan untuk tidak menerima pencalonan GT-AP. Karenanya, tak ada alasan bagi KPPN untuk tidak mendukung keduanya. “Kami tetap komitmen karena sejak awal mendukung GT-AP dan sampai hari ini masih seperti itu,” tegasnya.

Meski demikian, lanjut Atqia, KPPN tetap setuju dengan keberadaan KN dan akan mengikuti kongres pemilihan. Namun soal penolakan pencalonan GT-AP, KPPN tak akan terima.

JAKARTA — Para pemilik 83 suara pada Kongres PSSI yang tergabung dalam Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akan tetap mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News