KPPU Optimis Menang di Kasasi

Terkait Putusan PN Jaksel Atas Vonis Kasus Carrefour

KPPU Optimis Menang di Kasasi
Foto : Flickr.Com
JAKARTA - Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Tresna P Soemardi meyakini bahwa upaya KPPU mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan banding Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membebaskan Carrefour dari vonis KPPU akan dikabulkan. Tresna menilai putusan PN Jaksel yang mengabulkan upaya banding Carrefour hanya proses hukum biasa.

“Ya mudah-mudahan saja MA dapat memberikan keputusan terbaik bagi kasus ini. Jika dilihat dari sisi internal, kami yakin bahwa apa yang sudah kami lakukan hingga saat ini sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” ujar Tresna di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (23/2).

Sementara menyinggung tentang kalahnya KPPU dalam putusan banding itu, Tresna menilainya sebagai hal yang wajar dalam sebuah proses hukum. “Kami melihat hal itu hanya due process of law yang biasa saja,” tandasnya.

Namun untuk saat ini, Tresna mengaku bahwa pihaknya masih menunggu keputusan tertulis atau salinan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. KPPU secepatnya akan mempelajai putusan banding yang memenangkan Carrefour tersebut.

JAKARTA - Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Tresna P Soemardi meyakini bahwa upaya KPPU mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News