KPU: Alex-Nono Penuhi Syarat Dukungan

20 Partai Non Parlemen Ikut Mendukung

KPU: Alex-Nono Penuhi Syarat Dukungan
KPU: Alex-Nono Penuhi Syarat Dukungan
CALON gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin-Nono Sampono, dipastikan tidak akan menemui hambatan administrasi dukungan. Pasangan yang didaftarkan oleh koalisi Partai Golkar-PPP-PDS, bisa menyiapkan langkah pemenangan pilkada DKI. Pasalnya, adanya dualisme kepengurusan di tubuh PDS tidak akan mengganggu pencalonan keduanya. Demikian pula halnya dengan pasangan Foke-Nachrowi. Di mana PDS juga memberikan dukungannya. Pasalnya dengan diusung Demokrat saja, persyaratan Foke-Nachrowi tetap memenuhi syarat.

“Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono, tidak ada masalah. Memang ada dualisme, ada kepengurusan kembar. Kami menunggu hasil MA, mana yang diakui,” ujar anggota KPU DKI yang membidangi pencalonan Jamaluddin F Hasyim.

Dukungan PDS untuk pasangan tersebut memang sangat krusial. Pasalnya bisa berakibat kurangnya jumlah dukungan, 15 kursi jika ada masalah. Hal itu tidak demikian halnya dengan dukungan PDS ke Foke dan Nachrowi. “Tapi sekarang untuk Pak Alex dan Nono, sudah tidak ada masalah lagi. Konflik kepengurusan PDS tidak akan berpengaruh pada keduanya. Sebab, Senin malam kemarin, ada 20 partai non parlemen yang mendaftarkan dukungan buat keduanya,” beber Jamaluddin.

Itu berarti kata dia, jumlah dukungan untuk pasangan tersebut, melampaui persyaratan. Keduanya bisa seperti pasangan lainnya, tidak terganggu konflik kepengurusan dari partai pendukung. “Sudah tidak ada masalah lagi. Tinggal berlaga saja nanti,” terang Jamaluddin.

CALON gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin-Nono Sampono, dipastikan tidak akan menemui hambatan administrasi dukungan. Pasangan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News