KPU Ingatkan Influencer di Medsos Tak Nodai Masa Tenang

KPU Ingatkan Influencer di Medsos Tak Nodai Masa Tenang
Komisioner KPU Viryan Aziz. Foto : dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mengingatkan para pegiat media sosial yang menjadi influencer  agar menghargai masa tenang Pemilu 2019. Menurutnya, para influencer dunia maya tidak perlu mempromosikan kontestan Pemilu 2019 selama masa tenang yang berlangsung pada 14 - 16 April 2019.

“Sudah cukup saling memberikan informasi atau melakukan kegiatan kampanye dan yakinlah masyarakat sudah cukup mendapatkan informasi karena kampanyenya panjang sekali. Jadi, silakan saling menghormati," kata dia di Jakarta, Senin (15/4).

Viryan juga mengharapkan masa tenang tidak ternoda oleh promosi dari influencer. Mantan komisioner KPU Kalimantan Barat itu menegaskan, masyarakat harus diberi waktu merenung dalam mada tenang sebelum memutuskan pilihan mereka. 

"Sekarang kan masa tenang. Masyarakat kami ajak, masing-masing itu saatnya merenung kira-kira nanti memilih siapa," tuturnya.

Walakin, Viryan juga meminta masyarakat pandai memilah informasi yang tepat sebelum menjatuhkan pilihan. KPU berharap masyarakat tidak termakan informasi hoaks ketika memilih calon pemimpin.

"Kan banyak informasi macam-macam, sebagian hoaks, sebagian benar. Nah, yang hoaks-hoaks ini jangan sampai masyarakat mudah terpengaruh," pungkas dia.(mg10/jpnn)


Anggota KPU Viryan Aziz mengingatkan para pegiat media sosial yang menjadi influencer agar menghargai masa tenang Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News