KPU Janji akan Gencar Sosialisasikan Perbaikan DPT

KPU Janji akan Gencar Sosialisasikan Perbaikan DPT
KPU Janji akan Gencar Sosialisasikan Perbaikan DPT
JAKARTA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Endang Sulastri mengemukakan, KPU akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemilu Legislatif 9 April lalu. Salah satu yang paling penting dilakukan ialah memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT), caranya menggencarkan sosialisasi.

“Harapan KPU ke depan dalam Pilpres ada tiga. Pertama, semua warga yang memiliki hak pilih jangan sampai ada yang tidak bisa memberikan hak pilihnya. Kedua, warga yang sudah terdaftar sebagai pemilih jangan seorang pun yang tak datang ke TPS (tempat pemungutan suara),” papar Endang kepada JPNN di Pusat Tabulasi Nasional KPU di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Jumat sore (10/04).

Ketiga, lanjut Endang, warga yang sudah datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, jangan sampai surat suaranya menjadi tidak sah. “Kita harapkan semua suara yang diberikan menjadi sah,” tukasnya.

Caranya, terang Endang, KPU akan melakukan berbagai usaha. “KPU akan melakukan usaha-usaha, antara lain mengevaluasi suara tidak sah pada pemilu legislatif agar tak terjadi lagi di Pilpres 8 Juli 2009 nanti. Sosialisasi digencarkan. Bagaimana proses pendataan pemilih supaya lebih valid,” papar dia.

JAKARTA - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Endang Sulastri mengemukakan, KPU akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemilu Legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News