KPU Makassar Lakukan Cara Ini untuk Meningkatkan Pemilih Cerdas

KPU Makassar Lakukan Cara Ini untuk Meningkatkan Pemilih Cerdas
Komisioren KPU Kota Makassar, Endang Sari: Foto Dok KPU Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan makin gencar melaksanakan program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3).

Kali ini mereka menyasar kader KP3 yang berasal dari Kecamatan Tamalate dan Rappocini, Makassar.

Komisioner KPU Makassar Endang Sari mengatakan program KP3 bertujuan untuk melahirkan pemilih yang sadar dan cerdas jelang menghadapi Pilkada mendatang.

Baca Juga:

"Kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan pemilih yang sadar akan haknya, sadar memilih kandidat karena gagasan dan visi misi, bukan karena dimobilisasi," kata Endang Sari pada Selasa (15/3).

Dia menjelaskan bahwa kader KP3 juga akan memberi pengetahuan kepada pemilih agar tidak menyebar hoaks kepada masyarakat.

"Harapannya terhadap kader yang ikut kegiatan ini dapat mengajarkan pemilih agar tidak terprovokasi SARA, tidak menyebar hoaks, dan tidak tergiur oleh politik uang," ujar Endang.

Selain itu, dia juga menekankan kepada semua peserta tentang pentingnya literasi digital dalam berinteraksi di media sosial.

"Netizen harus berhati-hati dalam menerima informasi. Jangan langsung percaya, jangan asal menyebarkan, seharusnya masyarakat analisis terkait sebuah informasi," tuturnya.

KPU Makassar punya program KP3 demi meningkatkan pemilih cerdas menyambut Pilkada Serentak di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News