KPU Minta Partai Segera Serahkan DCS

KPU Minta Partai Segera Serahkan DCS
KPU Minta Partai Segera Serahkan DCS
JAKARTA - Hingga hari ketujuh pembukaan penyerahan daftar caleg sementara (DCS), belum satu pun partai politik (parpol) yang mendatangi KPU RI. Komisioner KPU RI, Hadar Nafiz Gumay menghimbau agar parpol tidak mendaftar saat batas waktu pendaftaran sudah mepet.

"Kami sudah beberapa kali menghimbau, kami berharap jangan di hari-hari terakhir dan upayakan selengkap mungkin dan kabari kami kalau mau datang," kata Hadar saat ditemui di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Hadar pun memaklumi lamanya penyerahan DCS oleh para parpol peserta pemilu 2014. Menurutnya, parpol-parpol mengalami kesulitan dalam mengurusi beberapa hal terkait  syarat administrasi.

Pertama, soal pengurusan nomor urut caleg di tiap daerah pemilihan (dapil). Hadar menjelaskan, tiap parpol melaporkan 560 caleg yang harus dipilah ke dalam 77 dapil."Nomor urut ini penting, mungkin kerepotannya di sana," ujarnya.

JAKARTA - Hingga hari ketujuh pembukaan penyerahan daftar caleg sementara (DCS), belum satu pun partai politik (parpol) yang mendatangi KPU RI. Komisioner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News