KPU Mulai Rekrut Ratusan Ribu Petugas KPPS

KPU Mulai Rekrut Ratusan Ribu Petugas KPPS
KPU Mulai Rekrut Ratusan Ribu Petugas KPPS
KETATNYA pengawasan tahapan pilgub, harus menjadi cambuk bagi KPU Provinsi DKI Jakarta. Menggelar pesta demokrasi tanpa kesalahan. Mulai dari penyusunan Daftar Pemilih Tetap, jadwal dan tempat kampanye, hingga saat pemungutan suara dilakukan. Yakni pada Rabu, 11 Juli 2012.

Khusus saat hari pencoblosan atau pemilihan, peran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sangat vital. Mereka menjadi garda terdepan penyelenggara pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Saat ini kami sudah berkirim surat kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan, untuk membentuk petugas KPPS,” ujar anggota KPU Jakarta Utara yang membidangi perhitungan suara Abi Ichwanuddin, Rabu (6/6).

Adapun jumlah petugas KPPS yang akan direkrut berjumlah ratusan ribu orang. Pasalnya, setiap TPS terdapat 7 petugas KPPS. Adapun jumlah TPS di seluruh ibu kota mencapai 15.059. Jumlah yang banyak dan perlu perhatian KPU DKI Jakarta dalam menyosialisasikan tugas dan peran mereka. “Nanti petugas KPPS akan dapat bimbingan teknis. Saat ini kami terus rapat dan mengawal hal itu,” pungkas Abi.

Terkait hal itu, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) DKI Jakarta telah mengingatkan KPU DKI menggelar bimtek dengan benar. Agar tidak ada kesalahan, seperti pencatatan dan sebagainya. Sebab jika tidak, rawan dipermasalahkan oleh tim pasangan calon.

KETATNYA pengawasan tahapan pilgub, harus menjadi cambuk bagi KPU Provinsi DKI Jakarta. Menggelar pesta demokrasi tanpa kesalahan. Mulai dari penyusunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News