KPU Papua Pegunungan Memastikan Pendistribusian Surat Suara di Daerah 3T jadi Prioritas

KPU Papua Pegunungan Memastikan Pendistribusian Surat Suara di Daerah 3T jadi Prioritas
Ketua KPU Papua Pegunungan Daniel Jingga. Foto: Humas KPU Papua Pegunungan.

jpnn.com - JAYAPURA - Komisi Pemilihan Umum Papua Pegunungan memprioritaskan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di daerah 3T (terpencil, terluar dan tertinggal).

Ketua KPU Papua Pegunungan Daniel Jingga mengatakan saat ini pihaknya sedang menyusun skema pelaksanaan pendistribusian logistik, termasuk terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

"Terkait dengan banyaknya keterbatasan, kami telah melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi agar daerah 3T mendapat prioritas dalam proses pendistribusian logistik," kata Daniel ketika dikonfirmasi, Kamis (1/2) malam. 

Dia menambahkan bahwa saat ini logistik berupa surat suara telah siap untuk didistribusikan ke wilayah-wilayah.

"Surat suara sudah siap di gudang logistik yang berada di delapan kabupaten. Kami pastikan sebelum hari H pencoblosan, surat suara sudah distribusi ke wilayah termasuk daerah 3T," ungkap Daniel.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Mathius D Fakhiri memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar. 

"Kami pastikan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan tanpa ada gangguan, mengingat aparat kepolisian di-backup TNI akan berupaya mengantisipasi segala bentuk gangguan dari berbagai pihak," katanya. 

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan pihaknya tidak akan memberikan ruang bagi kelompok atau pihak mana pun yang ingin mengganggu jalannya Pemilu 2024. 

KPU Papua Pegunungan memastikan pendistribusian surat suara ke daerah 3T menjadi prioritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News