KPUD Anggarkan Rp 250 M Pemilukada DKI

KPUD Anggarkan Rp 250 M Pemilukada DKI
KPUD Anggarkan Rp 250 M Pemilukada DKI
JAKARTA - Jelang Pelaksanaan Pilkada Jakarta 2012 mendatang, Komisi Pemilihan  Umum Daerah (KPUD) sudah mulai disibukkan dengan berbagai persiapan. Selain merancang penyusunan anggaran, KPUD Jakarta juga disibukan menyusun jadwal persiapan pelaksanaan Pilkada mulai dari pendaftaran cagub hingga ajang pemilihan.

‘’Penyusunan anggaran merupakan bagian terpenting susksesnya pelaksanaan Pilkada Jakarta. Untuk itu penyusunannya harus benar-benar terkonsep dengan benar sehingga penggunaannya nanti bisa tepat sasaran’’ ujar Ketua KPUD Jakarta Juri Ardiantoro.

Kata Juri, dalam hitungan rancangan penyusunan anggaran, diperkirakan jumlahnya lebih besar dibanding pelaksanaan Pilkada 2007 lalu. Jika di Pilkada 2007 anggaran yang diajukan sekitar Rp 170 miliar, pada Pilkada 2012 diperkirakan berkisar Rp 250 miliar.

Penggunaan anggaran tersebut paling besar untuk tenaga honor petugas lapangan. Sebab menurut  Juri, tenaga honor petugas lapangan harus benar-benar diperhatikan terkait pengawasan dan mengurangi tingkat kecurangan yang terjadi di Tempat Pemilihan Suara (TPS). ‘’Tahun lalu kami mengalokasikan khusus honor tenaga lapangan kurang lebih sekitar Rp 100 miliar. Untuk Pilkada mendatang sekitar Rp 150 miliar,’’ jelasnya.

JAKARTA - Jelang Pelaksanaan Pilkada Jakarta 2012 mendatang, Komisi Pemilihan  Umum Daerah (KPUD) sudah mulai disibukkan dengan berbagai persiapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News