KPUD Jatim Diminta Selektif Rekrut KPPS

KPUD Jatim Diminta Selektif Rekrut KPPS
KPUD Jatim Diminta Selektif Rekrut KPPS
JAKARTA- Jawa Timur selain dikenal sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia juga paling banyak masalah setiap ada Pemilu. Baik itu Pemilu legislatif, pemilihan presiden hingga Pilkada. Dan, daerah paling rawan tersebut adalah Sampang dan Madura.

"Di daerah ini, turbulensi politiknya paling besar. Paling banyak masalah," kata I Gusti Putu Artha, Anggota KPU saat rapat pleno rekapitulasi suara nasional secara manual di Hotel Borobudur, Rabu tengah malam.

Karena itu, Putu Arta mengharapkan di masa-masa mendatang, KPU Provinsi Jawa Timur lebih objektif dan lebih selektif dalam melakukan perekrutan pantia pemilihan, baik di tingkat PPK maupun tingkat KPPS.

"Selalu saja masalahnya seperti itu-itu saja. Di sini rawan sekali. Agar tidak terjadi lagi, KPU Provinsi harus lebih selektif. Sebagai bagian dari pelaksana (pemilu) tentu kita tidak mengharapkan insiden-insiden yang merugikan dalam berdemokrasi," kata Putu Artha lagi.(fuz/JPNN)

JAKARTA- Jawa Timur selain dikenal sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia juga paling banyak masalah setiap ada Pemilu. Baik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News