Krakatau Steel Bentuk Usaha Patungan Bareng Osaka Steel

Krakatau Steel Bentuk Usaha Patungan Bareng Osaka Steel
Krakatau Steel Bentuk Usaha Patungan Bareng Osaka Steel

jpnn.com - JAKARTA - PT Krakatau Steel (PTKS) menjalin kerja sama dengan produsen besi baja asal Jepang, Osaka Steel Co Ltd. Bentuk kerja sama ini dengan membentuk usaha patungan bernama PT Krakatau Osaka Steel (PT KOS).

Pembentukan usaha patungan itu dituangkan dalam perjanjian yang ditandatangani oleh Presiden Direktur PTKS, Irvan K Hakim bersama Presiden Direktur Osaka Steel Co Ltd Junji Uchida, di Jakarta, Selasa, (2/9).

Irvan mengatakan, kerjasama ini didasari keyakinan bahwa pasar baja di Indonesia diproyeksikan terus bertumbuh dalam jangka menengah dan panjang. “Tujuan dari usaha patungan ini adalah untuk memenuhi permintaan terhadap produk baja sebagai hasil dari pembangunan proyek-proyek konstruksi," ujar Irvan dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Irvan jelaskan bahwa PT KOS didirikan pada Desember 2012 untuk memproduksi dan memasarkan produk baja profil, flat bar, dan plat tulang baja di Indonesia, dengan kemitraan yang kuat. "Sejak itu, Osaka Steel bersama PT Krakatau Steel mendiskusikan detail perjanjian yang menguntungkan kedua pihak," terang dia.

Pabrik PT KOS berlokasi di Kawasan Industri Krakatau Cilegon, menempati luas area 21,6 hektare (ha), dengan modal disetor sebesar US$ 70 juta. Sementara Osaka Steel Co Ltd memiliki 80 persen saham PT KOS dan 20 persen dimiliki oleh PTKS.

PT KOS dengan nilai investasi sebesar US$ 200 juta ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 2016, dengan target penjualan sebanyak 500 ribu ton/tahun, dan akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 170 orang. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Krakatau Steel (PTKS) menjalin kerja sama dengan produsen besi baja asal Jepang, Osaka Steel Co Ltd. Bentuk kerja sama ini dengan membentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News