Perinus Fokus Urus Ikan Saja, Jangan Pikirkan SPBU

Perinus Fokus Urus Ikan Saja, Jangan Pikirkan SPBU
Perinus Fokus Urus Ikan Saja, Jangan Pikirkan SPBU

jpnn.com - JAKARTA - PT Perikanan Nusantara (Perinus) Cabang Sorong berencana membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sendiri. Hal itu dilakukan perseroan karena sulitnya mendapatkan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Sorong.

Di Sorong, Papua Barat memang butuh waktu berhari-hari untuk mendapatkan BBM. Sulitnya mendapatkan BBM itu menghambat Perinus cabang Sorong melaut.

Menanggapi rencana tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyarankan agar Perinus cabang Sorong berkosentrasi pada pembudidayaan ikan. Apalagi, Perinus baru saja bangkit dari 'tidur panjangnya' pasca kebangkrutan yang mendera perseroan.

"Sebaiknya biar tetap Pertamina, agar Perinus konsentrasi di ikan," ucap Dahlan di Jakarta, Senin (8/9).

Tak sampai di situ, mantan Dirut PLN ini juga bakal mendorong Pertamina untuk mempermudah pendistribusian BBM di dekat wilayah yang berpotensi menghasilkan ikan. "Saya akan desak Pertamina untuk terus membangun SPBU di sentra-sentra perikanan," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perikanan Nusantara (Perinus) Cabang Sorong berencana membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sendiri. Hal itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News