Krama Yudha Cetak Rekor Selama GIIAS 2016

Krama Yudha Cetak Rekor Selama GIIAS 2016
Ilustrasi Mitsubishi. Foto: Reuters

jpnn.com - JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan yang memuaskan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia itu membukukan angka pesanan kendaraan (SPK) yang cukup baik, yakni menembus 1.917 unit. Angka itu bukan saja melebihi target 1.300 unit yang ditetapkan di awal pameran.

Tetapi juga melampaui pencapaian sebanyak 1.571 unit yang terjual pada pameran serupa tahun 2015 lalu. “Partisipasi Mitsubishi di GIIAS 2016 membuahkan hasil yang manis, jumlah SPK melewati target yang ditetapkan,” ujar Operating General Manager, MMC Marketing Division KTB Irwan Kuncoro.

Pesanan yang masuk berasal dari produk Pajero Sport sebanyak 1.392 unit, Mirage (209 unit), Outlander Sport (162 unit), Delica (28 unit), dan Triton (126 unit). Lonjakan pesanan terjadi di dua hari terakhir pameran (20-21 Agustus 2016) dengan angka lebih dari 500 pesanan terkumpul.

Selain penjualan kendaraan penumpangnya, hal yang sama juga terjadi di kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Penjualan Fuso mencapai angka 577 unit, naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu sebanyak 146 unit.

Di sisi lain, PT Honda Prospect Motor berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 5.845 unit.  Jumlah tersebut melampaui target yang sempat ditetapkan Honda pada awal berlangsungnya pameran.

Yakni penjualan sekurang-kurangnya 5.500 unit. Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy menyebutkan, model Low SUV mereka, BR-V, menjadi penyumbang penjualan tertinggi dengan laku sebanyak 1.351 unit.

Selain BR-V, Honda HR-V dan Honda Mobilio turut berkontribusi besar terhadap total penjualan di pameran yakni masing-masing 1.225 dan 1.205 unit. “Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda Mobilio secara total menyumbangkan sekira 64 persen dari keseluruhan penjualan sepanjang pameran,” ucapnya.

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan yang memuaskan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News