Senin, 23 Oktober 2017 – 09:39 WIB

Kreasi Indonesia Goda Wisatawan di Jantung Kota Perth

Kamis, 12 Oktober 2017 – 18:48 WIB
Kreasi Indonesia Goda Wisatawan di Jantung Kota Perth - JPNN.COM

jpnn.com, PERTH - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tidak pernah lengah sedikitpun dalam memasang strategi guna menarik wisatawan mancanegara (wisman).

Berbagai acara potensial dilirik untuk dapat mengenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Kali ini, Kemenpar dengan brand Wonderful Indonesia siap menggoda wisman Australia tepat di jantung kota Perth. Tepatnya di Forres Place, Perth City, Australia Barat, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Kegiatan yang terbingkai dalam acara Kreasi Indonesia itu, akan mengekspose serta mempromosikan seni budaya dan kuliner Indonesia pada masyarakat yang tinggal di Australia Barat.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana menyebut, Kreasi Indonesia yang sudah kali ke-3 diselenggarakan ini, tidak hanya menjadi pesta rakyat yang memperkenalkan budaya Indonesia. Namun berkontribusi pula dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan, dapat mendukung program kemenpar dalam menambah jumlah wisatawan sekaligus memperkenalkan 10 destinasi baru, ujar Pitana yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu di Jakarta Rabu, (11/10).

Lantas mengapa Perth yang menjadi tujuan Kemenpa menancapkan peluru Wonderful Indonesianya itu? Soal ini, Pitana punya jawabannya. Dari paparannya, Forest place merupakan Project yang disiapkan City of War sebagai ruang sosial yang dapat mengembangkan tata kota Port agar dapat merangsang banyak orang untuk hadir dan berinteraksi sepanjang hari.

“Letaknya sangat strategis. Ada di jantung kota Perth dan salah satu ruang terbuka yang menghubungkan Stasiun Perth, Myer Mall dan Wellington Street. Kondisi itu yang membuat Forest Place dilalui 24 ribu orang sepanjang hari,” ujar Pitana yang diamini Vinsensius Jemadu.

VJ sapaan Vinsensius Jemadu manambahkan, ketika membicarakan Indonesia, maka setiap orang di Australia dengan cepat membayangkan Pulau Bali. Pulau yang menduduki peringkat utama dalam Travelers Choice award for destination dari Trip Advisor memang memiliki daya tarik yang kuat untuk membawa para turis lokal dan asing ke pulau dewata terutama masyarakat Australia.

SHARES
loading...
loading...
Komentar