Rabu, 19 Desember 2018 – 11:25 WIB

Kreasi Lulusan Akuntansi UGM Ini Patut Diacungi Jempol

Selasa, 20 November 2018 – 00:32 WIB
Kreasi Lulusan Akuntansi UGM Ini Patut Diacungi Jempol - JPNN.COM

jpnn.com - Adam Amrullah prihatin terhadap eksistensi kain stagen yang mulai tergerus zaman. Dia berinovasi membuat produk sepatu berbahan dasar kain stagen.

FAIRIZA INSANI, Sleman

Adam melihat banyak temannya yang kini tak tahu apa itu kain stagen. Terlebih saat ini kain tersebut juga jarang dipakai. Padahal zaman dulu, kain stagen cukup populer di kalangan perempuan.

Ia justru melihat adanya keunikan pada kain stagen. Di sisi lain, ia memiliki keinginan untuk melestarikan kain tersebut.

Adam bersama beberapa temannya lantas menggagas sebuah ide. “Akhirnya kami buat konsep, memproduksi barang dari stagen yang biasa dipakai sehari-hari. Sepatu,” kata pria 28 tahun itu.

Sebelum membuat prototype, Adam melakukan survei. Mulai dari mencari penenun stagen, penjahit sepatu, hingga rancangan model. Sebelum memberanikan diri untuk menjual, ia melakukan trial and error.

“Jadi sepatu yang kami buat dicoba dulu ke teman-teman. Enak apa nggak. Kurangnya di mana,” jelasnya.

Hingga akhirnya terciptalah sebuah produk sepatu berbahan kain stagen bernama Naray. Diambil dari bahasa Sanksekerta yang berarti harapan, Naray resmi berdiri pada Desember 2017.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar