Kredit Lunak untuk PSK Bisa Ratusan Juta

Kredit Lunak untuk PSK Bisa Ratusan Juta
Kredit Lunak untuk PSK Bisa Ratusan Juta

jpnn.com - UPAYA pemberian kredit lunat pagi para PSK dan mucikari lokalisasi Dolly yang dilakukan Pemkot Surabaya tak tanggung-tanggung. Bahkan, pemberian dana itu bisa mencapai ratusan juta rupiah. 

"Besarannya bisa ratusan juta rupiah. Tapi, itu bergantung pada besarnya nilai agunan yang dimiliki," kata Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan. 

Dia juga menegaskan pemkot sendiri nantinya yang memfasilitasi pemberian kredit lunak itu dengan pihak bank. Tentu saja itu berdasarkan aturan bank yang besangkutan. 

Selain itu, besaran kredit tersebut juga berbeda sesuai dengan usaha yang dijalankan mucikari dan PSK. Dia mencontohkan, nilai kredit antara usaha katering dan penjual gorengan akan berbeda. "Tergantung dari usaha yang dimiliki," paparnya.

Saat ini pemkot masih mendata semua mucikari dan PSK. Rencananya, kredit itu diberikan bersamaan dengan penutupan lokalisasi. "Pendataan akan dilakukan untuk memastikan siapa saja yang ingin mendapat kredit," ujarnya.

Pemberian kredit lunak tersebut tidak menghilangkan pemberian uang modal usaha kepada mucikari dan PSK. Untuk PSK luar Surabaya, modal usaha akan diberikan Pemprov Jatim. "Surabaya dan Jatim bekerja sama, tentu yang warga Surabaya dibantu pemkot. Selebihnya pemprov atau pusat," jelas mantan kepala badan perencanaan dan pembangunan kota (bappeko) itu. (idr/nw/mas)


UPAYA pemberian kredit lunat pagi para PSK dan mucikari lokalisasi Dolly yang dilakukan Pemkot Surabaya tak tanggung-tanggung. Bahkan, pemberian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News