KRI SIM-367 Akhirnya Tiba di Lebanon Setelah Melewati Laut Mediterania

KRI SIM-367 Akhirnya Tiba di Lebanon Setelah Melewati Laut Mediterania
Dubes LBPP RI Beirut Hajriyanto Y Thohari menyambut kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang mengangkut personel Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII/M UNIFIL yang tiba di Pelabuhan Port of Beirut, Lebanon, Sabtu (3/4). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) yang mengangkut personel Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII/M UNIFIL tiba di Pelabuhan Port of Beirut, Lebanon, Sabtu (3/4).

Sebelumnya, KRI SIM-367 dikomandani oleh Letkol Laut (P) Abdul Haris itu telah melewati rute-rute dan singgah di beberapa negara seperti Colombo, Salalah dan Jeddah.

Dinas Penerangan Koarmada II dalam keterangan pers, Selasa (6/4) menyebut, KRI SIM berhasil melewati ganasnya ombak di laut mediterania.

KRI ini juga telah melewati panjangnya Terusan Suez hingga sampai dengan selamat dan aman sampai di Beirut.

KRI SIM-367 beserta prajurit akan menjalankan misi tugasnya sebagai kapal TNI AL yang mengemban misi Maritime Task Force (MTF) UNIFIL.

Sebelum sandar di Beirut, KRI SIM-367 juga telah melaksanakan Mailbag Transfer Exercise dengan KRI Sultan Hasanuddin (KRI SHN-366).

Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi simbolis bagi unsur-unsur yang akan melaksanakan serah terima penugasan di Lebanon dengan tujuan memberikan dukungan logistik di laut tanpa harus kembali ke pangkalan.

Setibanya di pelabuhan Beirut, KRI SIM-367 disambut hangat oleh Dubes LBPP RI Beirut Hajriyanto Y Thohari, Atase Pertahanan RI di Cairo Kolonel Armed Alvin.

Indonesia bangga dengan adanya Satgas MTF UNIFIL yang merupakan Duta Bangsa dalam menjalankan amanah konstitusi RI yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News