KRI Surabaya-591 Kembali Angkut Bantuan ke Palu

KRI Surabaya-591 Kembali Angkut Bantuan ke Palu
KRI Surabaya- 591 kembali mengangkut sejumlah bahan kontak untuk diberikan kepada para korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi. Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - KRI Surabaya- 591 kembali mengangkut sejumlah bahan kontak untuk diberikan kepada para korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, akhir pekan lalu.

Kapal perang yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat, ini membawa sejumlah bahan bantuan berupa beras, gula pasir, mie instant, minyak goreng, susu dan pampers bayi, obat-obatan, pembalut wanita, selimut, pakaian bekas layak pakai, dan beragam bantuan lainnya.

Semua bahan bantuan tersebut berasal dari sumbangan dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Kadispenkoarmada II, Letkol Laut (KH) Suratno mengatakan selain membawa bahan bantuan, KRI Surabaya-591 juga mengangkut beberapa mobil dinas yang akan dipergunakan untuk operasional penyaluran bantuan di Palu nanti.

Menurut rencana usai KRI SBY- 59I tiba dan sandar di Palu, selanjutnya akan melaksanakan debarkasi material dan personel serta kendaraan yang di pakai operasioanal Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) untuk dibawa kembali ke tempat semula.(jpnn)


KRI Surabaya- 591 kembali mengangkut sejumlah bahan bantuan untuk diberikan kepada para korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News