Nissan Bantu Pengadaan Kendaraan Penjernih Air di Sulteng

Nissan Bantu Pengadaan Kendaraan Penjernih Air di Sulteng
Nissan Bantu Pengadaan Kendaraan Penjernih Air ke korban gempa Sulteng. Foto: Nissan

jpnn.com, SULTENG - Mendukung rencana pemerintah menyediakan unit kendaraan sarana penjernih air ke daerah yang terkena bencana. Nissan Indonesia memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar yang diberikan melalui Kementerian Perindustrian untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng) dan daerah lain yang terdampak. 

“Belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga, dan mereka yang terkena bencana alam ini, termasuk rekan-rekan kami dari dealer Nissan-Datsun Palu. Kami akan memberikan dukungan penuh kepada mereka,” kata Vice President PT. Nissan Motor Indonesia Alan Caugant.

Alan mengatakan Nissan fokus untuk mendukung rencana Kementerian Perindustrian untuk memasok penjernih air, AMMDes Penjernih Air, mendukung kebutuhan air pasca bencana 15 liter per orang per hari.

Kementerian Perindustrian akan memasok 4 unit kendaraan sarana penjernih air ke Palu, Donggala, Sigi dan Sulawesi secara luas serta wilayah lain yang telah terkena dampak bencana alam.

“Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian mengucapkan terima kasih atas partisipasi Nissan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan tanggung jawab kemanusiaan dari Nissan untuk Indonesia,” kata Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto.

Nissan telah melakukan donasi pertama perusahaan pada awal Oktober melalui mitra dealernya, Indomobil Group (IMG) yang fokus pada membantu karyawan dari dealer di Palu dan keluarga mereka, ada dua korban yang meninggal (1 manajer cabang dan 1 staf) dan sejumlah karyawan yang turut terkena dampak bencana. (mg8/jpnn)


Nissan Indonesia memberikan donasi Rp 1 miliar yang diberikan korban bencana alam di Sulawesi Tengah, dalam pengadaan unit kendaraan sarana penjernih air.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News