Rabu, 14 November 2018 – 16:23 WIB

Iluni UI Kebut Pembangunan Hunian Korban Bencana Sulteng

Kamis, 01 November 2018 – 13:59 WIB
Iluni UI Kebut Pembangunan Hunian Korban Bencana Sulteng - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menggandeng beberapa pihak untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di tiga wilayah terdampak bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Di antaranya, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia/Rumah Sakit Pusat Cipto Mangunkusumo (FKUI/RSCM), Komunitas Biduan, Bale Nusa Indonesia serta Gala Dana Palu Sigi dan Donggala.

Mereka bersatu padu menggalang bantuan melalui program UI Peduli. Kegiatan pengumpulan dana ini diprakarsai oleh Triawan Munaf dan Loemongga Kartasasmita.

Para relawan dan banyak musisi ambil bagian dalam kegiatan itu dengan menggelar konser gratis untuk menggalang dana.

Pada tahap tanggap darurat, kegiatan diawali gerak cepat tim medis RSCM/FKUI. Para dokter dan tenaga kesehatan alumni UI hadir untuk memberikan bantuan di Palu, dua hari setelah bencana terjadi.

Iluni UI juga mengirimkan bantuan logistik berupa bahan makanan dan kebutuhan hidup para penyintas bencana di titik-titik pengungsian.

Antara lain di sekitar Kota Palu, Desa Bangga di Kabupaten Sigi, Desa Lende dan Lende Tovea di Sirenja, serta Desa Apemaliko di Sindue, Kabupaten Donggala.

Selain itu, Iluni UI juga sedang menyelesaikan pembangunan hunian sementara bagi masyarakat terkena bencana yang saat ini masih tinggal di tenda darurat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar