Kriminalitas Didominasi Pecandu Narkoba

Kriminalitas Didominasi Pecandu Narkoba
Kriminalitas Didominasi Pecandu Narkoba
PONTIANAK - Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Puji Prayitno mengatakan bahwa aksi kejahatan yang kerap terjadi di Kota Pontianak, ternyata didominasi oleh pecandu narkoba. Menurut Puji Prayitno, 90 persen pelaku kejahatan yang beraksi di Kota Pontianak adalah pecandu narkoba jenis ekstasi dan sabu.

"Pelaku-pelaku kejahatan ini mengakui mereka nekat berbuat kejahatan karena untuk membeli narkoba jenis sabu dan ekstasi. Untuk memenuhi kebutuhan itu mereka melakukan kejahatan, disamping mereka juga rat-rata menganggur," kata Puji.

Dikatakan Puji, pada sisi lain, pelaku kejahatan beraksi karena kesenjangan perekonomian dan kesenjangan sosial. Namun, perkembangan jaman yang kian berkembang, aksi kejahatan justru dipengaruhi oleh ketergantungan obat-obatan terlarang.

"Pelaku kejahatan ini mencuri, merampok dan menjambret, kemudian menjual barang curian tersebut, ketika mendapat uang, pelaku ini menggunakan uang tesebut membeli narkoba, dan ada pula pelaku kejahatan yang membarterkan barang hasil kejahatan dengan Narkoba," lanjutnya.

 

PONTIANAK - Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Puji Prayitno mengatakan bahwa aksi kejahatan yang kerap terjadi di Kota Pontianak, ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News