Krisis Iklim Ancam Produksi Pangan, Gus Imin Tegaskan Pemerintah Harus Turun Tangan

Krisis Iklim Ancam Produksi Pangan, Gus Imin Tegaskan Pemerintah Harus Turun Tangan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di atas panggung Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 di JCC Senayan, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Nomor 01, Muhaimin Iskandar menyebut perubahan iklim ekstrem mengancam produksi pangan dan menurunkan gizi pangan.

"Pemerintah harus turun tangan, jangan diam,"kata Muhaimin di segmen 2 Dalam Debat Keempat Cawapres 2024 yang digelar KPU RI di JCC, Jakarta (21/1).

Muhaimin menyampaikan potensi petani dan seluruh produknya sangat besar, hanya perlu ada pengadaan lahan melalui program reform agraria.

Selain itu, lanjut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pemerintah harus menyediakan pupuk yang cukup, sehingga aktivitas budaya pertanian bisa berjalan lancar dan produktivitas pertanian bisa ditingkatkan.

"Kita beri pupuk yang cukup, "ujarnya.

Menurut Muhaimin, kualitas pangan bergantung pada fasilitas petani, sehingga perlu ada upaya dari pemerintah untuk membantu petani terutama dalam menghadapi krisis pangan ini akibat perubahan iklim.

Pada kesempatan tersebut, Muhaimin juga menekankan perlunya kemauan politik pemerintah untuk menyejahterakan petani. (jpnn)

Muhaimin menyampaikan potensi petani dan seluruh produknya sangat besar, hanya perlu ada pengadaan lahan melalui program reform agraria


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News