Krisis Tak Pengaruhi Anggaran KPU

Krisis Tak Pengaruhi Anggaran KPU
Krisis Tak Pengaruhi Anggaran KPU
JAKARTA - Krisis moneter yang melanda perekonomian dunia tidak akan mempengaruhi plafon untuk kementerian/lembaga (K/L) termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penegasan tersebut disampaikan Ketua Panitia Anggaran (Panggar) DPR RI Emir Moeis di Gedung Senayan, Selasa (14/10).

"Krisis keuangan di Amerika Serikat yang berimbas pada seluruh dunia termasuk Indonesia pengaruhnya tidak signifikan, jadi tidak ada perubahan anggaran terutama K/L strategis," ujar Emir.

Dasar lain yang menyebabkan DPR RI tidak melakukan banyak perubahan karena usulan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2009 oleh pemerintah pada Senin (13/10) tidak banyak perubahan. "Draft yang diajukan pemerintah tidak banyak perubahan, jadi ya anggarannya juga tidak berubah," tukasnya.

Sementara itu, Sekjen KPU Suripto Bambang Setyadi mengungkapkan, dalam rapat dengan Depkeu, anggaran KPU untuk program prioritas tidak dipotong seperti kemiskinan, penciptaan lapangan kerja dan Pemilu. "Untuk sementara ini akan dilakukan pergeseran-pergeseran anggaran dari satu kegiatan ke kegiatan lagi agar anggaran yang ada mencukupi," tandasnya.

JAKARTA - Krisis moneter yang melanda perekonomian dunia tidak akan mempengaruhi plafon untuk kementerian/lembaga (K/L) termasuk Komisi Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News