Krisis Terpa Formula 1

Karena Ban, Boikot Bayangi GP Jerman

Krisis Terpa Formula 1
Krisis Terpa Formula 1
LONDON - Insiden ban meletus saat lomba Grand Prix Inggris Minggu lalu berbuntut panjang. Beberapa pembalap dan tim kontestan mengancam akan memboikot pelaksanaan Grand Prix Jerman akhir pekan nanti. Alasan safety melandasi ancaman itu.

Dalam GP Inggris di Sirkuit Silverstone lalu, ada enam kali ban meletus di lintasan. Empat di antaranya terjadi dalam lomba yang dialami oleh Lewis Hamilton (Mercedes) , Felipe Massa (Ferrari), Sergio Perez (McLaren-Mercedes) dan Jean Eric Vergne (Toro Rosso-Ferrari).

Perez dan Vergne harus gagal finis. Sedangkan Hamilton dan Massa mampu melanjutkan lomba dan mengakhiri balapan di posisi keempat dan ketujuh.

Ban keempat pembalap itu meletus saat mereka dalam kecepatan sanagt tinggi. Perez bahkan sedang melaju dengan kecepatan 250 km per jam. Fernando Alonso yang tepat di belakangnya saa ban meletus beruntung karena bisa menghindari mobil Perez yang oleng.

LONDON - Insiden ban meletus saat lomba Grand Prix Inggris Minggu lalu berbuntut panjang. Beberapa pembalap dan tim kontestan mengancam akan memboikot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News