Kristina: Ibuku Itu Wonder Woman

Kristina: Ibuku Itu Wonder Woman
Kristina. Foto: dok jpnn


JAKARTA - Pendangdut Kristina‎ Iswandari menyebut almarhum ibundanya, Dariyah sebagai sosok wonder woman. Pasalnya, sang ibu bisa melakukan banyak hal. 

Menurut perempuan 40 tahun itu, hanya satu yang tidak bisa dilakukan oleh ibundanya, yakni menyetir. "Ibu aku itu orangnya kalau bisa dibilang wonder woman, bisa masak, bisa berhadapan sama orang besar," kata Kristina di TPU Tanah Merah, Pondok Kopi, Jakarta, Minggu (10/7).

Selain itu, Kristina menyatakan, bundanya bisa menjadi seorang mandor. Ia mencontohkan, pada waktu dirinya membangun rumah, ibundanya yang memilih ukuran besi. 

"Ibuku itu bisa nukang, artinya jadi mandor bisa. Sampai ibu aku pernah nyemen sendiri di rumah sendiri karena enggak ada tukang," tutur Kristina.

Kristina menambahkan, ibundanya pun mengajarkan dirinya soal etika. Hal itu ia terapkan ketika berhadapan dengan para audiens. 

"Aku kan enggak ada sekolah khusus, itu aku dikasih tahu sama ibu, berarti ibu aku guru yang luar biasa," ucap Kristina.

Pelantun lagu Secawan Madu itu juga belajar dari ibunya untuk tidak berlaku sombong. Dari kedua orang tuanya, Kristina belajar menjadi orang sabar dan ikhlas.

"Ibu dan bapak aku mengajarkan klo ada orang yang menghina jangan balas menghina atau menzalimi, didoakan aja, dan itu benar. Itu yang aku belajar dari bapak ibu aku," ‎ungkap Kristina.

JAKARTA - Pendangdut Kristina‎ Iswandari menyebut almarhum ibundanya, Dariyah sebagai sosok wonder woman. Pasalnya, sang ibu bisa melakukan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News