Kritik Polisi Lewat Film di Police Movie Festival

Kritik Polisi Lewat Film di Police Movie Festival
Polisi gabungan. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - Polri mengadakan Festival Film Polisi dengan tema Unity in Diversity. Festival ini bertujuan untuk mengingatkan kembali citra bangsa tentang Kebinekaan sekaligus sarana evaluasi Polri.

Ketua Panitia Police Movie Festival (Festival Film Polisi‎), AKP Ardila Amry mengatakan, kegiatan ini merupakan bias realita yang terjadi saat ini. Sebab, melihat kondisi negara yang saling fitnah dan mencaci maki, maka perlu sarana untuk mengingatkan nilai-nilai Kebinekaan.

"Karena saat ini berbagai macam isu hoaks, hate speech, dan saling serang berbagai suku, ras, agama dan antargolongan. Ini akan sangat berbahaya bisa jadi pemicu memecah belah bangsa," kata Ardila saat mensosialisasikan kegiatan tersebut di Bundara Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Di samping itu, kata dia, festival film ini diharapkan bisa mengangkat kembali perjuangan Indonesia dalam kemerdekaan. Sehingga, pemuda bisa menghargai Indonesia dan menimbulkan rasa patriotisme.

"Untuk itu, tema ini sangat penting. Karena harapan kami sebagai panitia bahwasanya perbedaan tersebut bisa dihadapi dengan bijak sehingga negara kita bisa aman, damai dan tentram. Serta kita bisa hidup sesuai profesi masing-masing," kata dia.

Dalam sosialisasi ini, masyarakat yang mengikuti acara Car Free Day juga disuguhi dengan senam pagi oleh dua dancer cantik. Lalu, ada pula pembagian doorprize.

Sementara Sekretaris Panitia Festival Film Polisi AKP Agung Permana mengatakan, peserta lomba bisa memasukkan saran, keluhan, serta apresiasi terhadap Polri dalam karya film pendek atau animasi.

"Mudah-mudahan kita bersama bisa membangun polisi lebih baik kedepan, bisa membangun situasi dan kondisi yang jauh lebih baik, yang aman dan kondusif. Jadi lahirlah Police Movie Festival ini," jelas dia.

Polri mengadakan Festival Film Polisi dengan tema Unity in Diversity. Festival ini bertujuan untuk mengingatkan kembali citra bangsa tentang Kebinekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News