Kritik Setgab, Gerindra Merasa Dekat dengan Demokrat

Kritik Setgab, Gerindra Merasa Dekat dengan Demokrat
Kritik Setgab, Gerindra Merasa Dekat dengan Demokrat
LAMPUNG - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkritik koalisi partai politik pendukung pemerintah dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) lantaran tidak punya kesamaan ideologi, Muzani menyebut koalisi Setgab lebih dikarebakan orientasi politik masing-masing parpol saja.

Menurut Muzani, dengan pola koalisi seperti itu maka pemerintahan menjadi tidak stabil. Terlebih lagi, anggota-anggota koalisi hanya memikirkan orientasi kepentingan partai masing-masing tanpa mau memikirkan kepentingan bersama dalam menjalankan pemerintahan.

“Koalisi itu akan langgeng kalau ada kesamaan ideologi, orientasi kebangsaan dan kerakyatan, baik yang sifatnya jangka pendek maupun panjang," kata Muzani Minggu (13/5) dalam siaran pers yang diterima JPNN.

Muzani menambahkan, koalisi yang didasarkan pada orientasi jangka pendek tentu menjadi kontraproduktif bagi pemerintahan. Karenanya ia menambahkan, meski Partai Gerindra meski tidak berada dalam koalisi tapi justru partai binaan Prabowo Subianto itu sering memiliki cara pandang yang sama dengan Partai Demokrat yang kini menjadi pimpinan koalisi Setgab.

LAMPUNG - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkritik koalisi partai politik pendukung pemerintah dalam Sekretariat Gabungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News