Kritikan Pedas Jusuf Kalla untuk HMI

Kritikan Pedas Jusuf Kalla untuk HMI
Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri Kongres HMI ke-29 di Pekanbaru, Riau, Minggu (22/11). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk menciptakan inovasi dan kreativitas. Tidak hanya berunjuk rasa.

Hal ini disampaikan JK, sapaan Jusuf Kalla saat menghadiri Kongres HMI ke-29 di Pekanbaru, Riau, Minggu (22/11).

"HMI harus bangun inovasi. Jangan modal banyak bendera di kopaja, kibarkan bendera HMI untuk marah-marah. Memang itu kadang dibutuhkan, tapi itu bukan tujuan HMI," ujar JK yang langsung disambut tawa ratusan anggota HMI.

Menurut JK, tujuan pembentukan HMI bukan untuk melayangkan protes melalui unjuk rasa semata. HMI, kata JK, seharusnya menciptakan calon-calon insan akademis yang siap membawa perubahan untuk negara.

"Kita harus mengangkat martabat. Tidak bersikap destruktif. Dahulukan akal sehat bukan kemarahan," imbuh pria asal Makassar

Sebelum JK hadir di kongres tersebut, Sabtu malam kemarin anggota HMI dari Makassar dan Papua memang menggelar unjuk rasa di Pekanbaru. Mereka merusak fasilitas dan memblokir jalan. Ini terjadi karena saat tiba di kota itu belum mendapatkan penginapan seperti yang dijanjikan. (flo/jpnn)


PEKANBARU--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk menciptakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News