Kriyanusa 2023 Sukses Hadirkan Ratusan Perajin dari Berbagai Daerah

Kriyanusa 2023 Sukses Hadirkan Ratusan Perajin dari Berbagai Daerah
Rumah Pertiwi hadir di pameran Kriyanusa 2023. Foto dok Pertiwi Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023, Sri Suparni Bahlil, menyampaikan pameran berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung selama lima hari digelar.

Pameran Kriyanusa tahun ini makin memperlihatkan kebangkitan perajin dan UMKM setelah pandemi Covid-19.

Terhitung ada sekitar 307 booth peserta yang mengisi pameran ini, terdiri dari perajin binaan Dekranas/Dekranasda dari seluruh Indonesia dan juga perajin binaan Kementerian/Lembaga/BUMN, serta stan kuliner khas berbagai daerah.

“Kami sangat gembira dengan hasil pameran selama 5 hari ini, bahwa berdasarkan data hingga siang hari ini pukul 14.00 WIB, didapat informasi jumlah pengunjung adalah sebanyak 46.795 orang dengan nilai transaksi yang mencapai Rp 19.634.114.500 dan harapannya dapat tercapai lebih dari Rp 20 miliar,” ujar Sri Bahlil.

Ratusan booth tersebut hadir di Hall A JCC, yang tidak hanya menampilkan kerajinan tangan yang unik, tetapi juga memperlihatkan semangat inovasi dan kreativitas yang tak terbatas dalam menghasilkan produk-produk kriya unggul.

“Dalam memotivasi peserta pameran untuk mempersiapkan partisipasinya dengan lebih baik lagi, maka telah diadakan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik dan Lomba Karya Kriya Potensial. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba,” tambah Sri Bahlil.

Penghargaan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik diberikan kepada tiga pemenang yang diumumkan pada hari penutupan.

Juara pertama yakni Dekranasda Provinsi Lampung, diikuti oleh Kriya Sriwijaya Provinsi Sumatra Selatan, dan Provinsi Papua Tengah sebagai juara ketiga.

Pameran Kriyanusa tahun ini makin memperlihatkan kebangkitan perajin dan UMKM setelah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News