KRL Anjlok di Depan WTC Mangga Dua, KAI Lakukan Hal Ini

KRL Anjlok di Depan WTC Mangga Dua, KAI Lakukan Hal Ini
Tangkapan layar- Kereta Commuter Line yang anjlok di depan WTC Mangga Dua Jakarta, Sabtu (13/3/2024). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAKARTA - Kereta rel listrik (KRL) yang anjlok di lintas Stasiun Kampung Bandan-Rajawali tepatnya di depan WTC Mangga Dua. PT KAI Commuter Line masih mengevakuasi rangkaian KRL tersebut.

"Penanganan pada rangkaian seluruhnya sudah dievakuasi ke tempat aman dan tidak ada korban atas peristiwa tersebut," kata External Relations & Corporate Image Care PT KAI Commuter Line, Leza Arlan di Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut dia, pada Sabtu sekitar jam 07.00 WIB, KRL KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen anjlok di KM 1+3/4 atau depan WTC Mangga Dua.

Saat ini kata Leza, petugas masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian kereta yang anjlok tersebut.

Leza memastikan  seluruh penumpang dan awak kereta semua selamat serta telah dievakuasi ke tempat lebih aman.

Ia menambahkan untuk tetap melakukan layanan operasional, KAI Commuter merekayasa pola operasi perjalanan KRL commuter relasi Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi - Kampungbandan via Manggarai.

"Direlokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur (karena satu jalur masih dalam proses evakuasi)," katanya.

Leza mengatakan untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan proses pekerjaan evakuasi di lokasi, KAI Commuter juga melakukan pengaturan pembatasan kecepatan perjalanan kereta saat melintas di lokasi.

Petugas masih fokus untuk melakukan proses evakuasi rangkaian KRL yang anjlok tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News