KRL Tabrak Mobil Sedan di Perlintasan Tanah Kusir, KCI Pastikan Tak Ada Gangguan

KRL Tabrak Mobil Sedan di Perlintasan Tanah Kusir, KCI Pastikan Tak Ada Gangguan
Tangkapan layar sebuah mobil menabrak KRL di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan yang melibatkan kereta rel listrik (KRL) dengan sebuah mobil sedan terjadi di perlintasan Tanah Kusir tepatnya KM 16+00 Kebayoran-Pondok Ranji, Jakarta Selatan, sekitar jam 15.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan tidak ada gangguan dalam pengoperasian kereta menyusul terjadinya kecelakaan tersebut.

"Setelah dilakukan pengecekan pada rangkaian kereta Nomor 1.734, kereta dapat diberangkatkan kembali," kata Manajer Humas PT KCI Leza Arlan di Jakarta, Senin.

Menurut dia kecelakaan terjadi antara kereta rel listrik (KRL) dengan sebuah mobil sedan sekitar jam 15.10 WIB.

Leza mengatakan tidak ada gangguan yang berarti atas kecelakaan itu, hanya saja KRL tujuan Tanah Abang ke Rangkasbitung yang ditabrak sempat berhenti selama 12 menit untuk pengecekan.

"Perjalanan KRL tersebut mengalami keterlambatan 12 menit sampai ke Stasiun Serpong," tuturnya.

Leza menambahkan setelah kejadian tersebut petugas langsung menuju tempat kejadian untuk pengamanan perjalanan kereta api.

Tidak hanya itu, petugas kata Leza, juga melakukan pengecekan rangkaian No.1734, jalur dan bekerja sama dengan pihak yang berwajib untuk mengevakuasi mobil itu.(antara/jpnn)

Kecelakaan yang melibatkan kereta rel listrik (KRL) dengan sebuah mobil sedan terjadi di perlintasan Tanah Kusir sekitar jam 15.10 WIB.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News