Kroasia Sudah Taklukkan Brasil, Tak Sekalian Pukul Argentina? Biar sama dengan Jerman

Kroasia Sudah Taklukkan Brasil, Tak Sekalian Pukul Argentina? Biar sama dengan Jerman
Pemain Kroasia Ivan Perisic menghibur bek Brasil Marquinhos, setelah perempat final Piala Dunia 2022. Foto: Hannah Mckay/Reuters

jpnn.com - AL DAAYEN - Kroasia bisa menjadi tim kedua yang memenangi pertandingan melawan Brasil & Argentina di fase gugur satu Piala Dunia, setelah Jerman melakukannya pada 2014.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Jerman mengalahkan tuan rumah dengan skor 7-1 di semifinal, kemudian menaklukkan Argentina 1-0 di final. Juara.

Kroasia mengalahkan Brasil di perempat final Qatar 2022, dan Rabu (14/12) dini hari WIB ditunggu Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

Kapten Kroasia Luka Modric menyadari timnya bukan unggulan pada laga nanti.

"Kami senang tidak menjadi favorit di semifinal melawan Argentina. Mereka tim besar. Kami akan berusaha memainkan pertandingan terbaik di turnamen ini, terbaik dalam hidup kami. Saya harap itu cukup untuk masuk final," Modric dalam wawancara dengan RTVE.

Gelandang milik Real Madrid itu juga tahu, asa timnya melaju ke final Piala Dunia 2022 akan bergantung pada kemampuan mereka menahan Lionel Messi, superstar Argentina.

Namun, Modric memastikan Kroasia tidak hanya pengin menghentikan Messi.

"Saya memiliki keinginan untuk bermain, bukan hanya melawan satu pemain (Messi)," tuturnya.

Setelah menyingkirkan Brasil, Kroasia ketemu Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News