JPNN.com

Kronologi Kejadian yang Membuat Anang dan Ashanty Minta Maaf

Senin, 31 Agustus 2020 – 04:47 WIB
Kronologi Kejadian yang Membuat Anang dan Ashanty Minta Maaf - JPNN.com
Anang Hermansyah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anang Hermansyah dan Ashanty diprotes oleh netizen akibat salah satu vlog YouTube mereka yang diduga merendahkan bahasa isyarat yang biasa dipergunakan untuk tunarungu.

Kronologi masalah ini bermula saat akun @cbudidharma menyampaikan protes yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram terverifikasi, Lambe Turah.

Dalam posting-annya, akun @cbudidharma menulis 'Paraah!! Ashanty dan Aurel Memalukan Dirinya Sendiri Saat Lomba 17an'.

Dia menyoroti salah satu adegan Anang Hermansyah yang dinilai merendahkan bahasa isyarat.

Dalam video YouTube keluarganya, Anang melakukan gerakan tangan seolah memberikan bahasa isyarat di belakang Ashanty yang sedang mengomel.

"Ini tidak diperlukan, dan ini sangat menghina kaum tuli. Lucu boleh, tetapi memperagakan bahasa isyarat?. Anda seorang artis dan terkenal, sikap anda akan mempengaruhi orang lain yang masih awam tentang ini (oh, dia memperagakan bahasa isyarat seperti ini berarti enggak apa-apa ya?). Jika tidak mau disebut 'tuna isyarat' maka hormatilah kaum tuli. Terima kasih sudah mendengarkan," protes akun tersebut, Minggu (30/8).

Mendapat protes, Anang Hermansyah dan Ashanty langsung memberi respons.

Lewat sebuah video klarifikasi, suami istri itu menyampaikan permintaan maaf apabila salah satu video YouTube mereka dianggap telah menyakiti perasaan tunarungu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo