Kronologi Kevin Sanjaya Tertulari Covid-19

Kronologi Kevin Sanjaya Tertulari Covid-19
Kevin Sanjaya (depan). Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions absen di tiga turnamen bulu tangkis beruntun yang digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 hingga 31 Januari.

Mereka gagal tampil lantaran alasan kesehatan, Kevin terinfeksi Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” kata Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (4/1).

Karena sudah terjangkiti virus corona, Kevin pun tidak ikut swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (2/1) lalu bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand.

Sejak pertengahan Desember tahun lalu, pemain kelahiran Banyuwangi 2 Augustus 1995 itu sudah dipisahkan dengan rekannya di Cipayung.

Dokter Octaviani menjelaskan, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020.

Tiga hari sebelumnya, 28 Desember, Kevin juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif Covid-19.

Gejala terinfeksi Covid-19 sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember.

Kevin Sanjaya dan otomatis Minions bakal absen pada tiga turnamen beruntun di Bangkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News