Kronologis 30 Tahanan Kabur dari Sel Mapolresta Palembang

Kronologis 30 Tahanan Kabur dari Sel Mapolresta Palembang
Suasana pintu masuk ruang tahanan Mapolresta Palembang. Tampak Kasat Tahti, Ipda Sukono baru keluar dari ruang tersebut. Foto:budiman/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 30 tahanan kasus narkoba melarikan diri dari di ruang tahanan Mapolresta Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/4) dini hari.

Para tahanan kabur setelah menjebol jeruji besi ventilasi kamar mandi, lalu kabur melewati gerbang utama Mapolresta Palembang.

Dari informasi yang beredar, kejadian ini pertama kali diketahui petugas jaga, Aiptu Sy setelah diberitahu salah satu tahanan yang tidak ikut kabur.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Kepala SPKT, Ipda Herison yang kemudian melakukan pengecekan. Ternyata benar, dari tiga sel yang ada, sebagian besar telah ditinggal penghuninya.

Keterangan yang dihimpun, untuk sel 1, dari 12 tahanan yang ada, enam di antaranya melarikan diri. Untuk sel 2 dan 3, masing – masing berisi 12 tahanan juga melarikan diri, hingga total mencapai 30 tahanan.

Mendapat laporan tersebut, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah beserta jajaran telah langsung melakukan pengecekan dan membentuk tim pengejaran.

Seperti yang diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada awak media. “Betul, sudah dibentuk tim untuk mengejar. Kita akan dalami juga kemungkinan keterlibatan anggota. Doakan saja semoga cepat tertangkap semua,” ujarnya. (aja)


Sebanyak 30 tahanan kasus narkoba melarikan diri dari di ruang tahanan Mapolresta Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/4) dini hari.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News