Kronologis Pria Menyusup ke Rumah Ketua MUI Madiun, Heboh!

Kronologis Pria Menyusup ke Rumah Ketua MUI Madiun, Heboh!
David Saputra di sela-sela menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Madiun Kota, Rabu (21/2). Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Di tengah hangatnya publik menyorot kasus penyerangan terhadap ulama, rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Jatim, Sutoyo, disatroni penyusup.

Seorang lelaki tak dikenal tiba-tiba menyusup ke rumah Sutoyo, Selasa (20/2) malam.

Padahal, rumah di Jalan Sendang Barat, Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, itu dijaga berlapis anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan polisi.

Sutoyo sudah mencium sesuatu yang tidak beres ketika ada laki-laki tidak dikenal mondar-mandir di depan rumah selama tiga hari terakhir.

Selain di seputaran Jalan Sendang, laki-laki muda itu juga terlihat berkeliaran di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo.

Sejumlah warga sempat memergoki seseorang mencurigakan beberapa kali beristirahat di Musala Al Mina, masuk area rumah Sutoyo.

‘’Selasa malam (20/2) pukul 20.30, saya melihat orang itu saat melintas di Jalan Cipto. Terus-terusan mengamati saya,’’ kata Sutoyo, Rabu (21/2).

Diliputi kekhawatiran, Sutoyo sengaja mengundang anggota Banser NU agar menjaga rumah. Koordinasi juga dilakukan dengan polisi.

Ketua MUI Kota Madiun, Sutoyo, mengatakan, dirinya sudah menaruh curiga saat melihat ada pria mondar-mandir di depan rumahnya dalam tiga hari terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News