KS Cairkan Utang Rp 3,6 Triliun

KS Cairkan Utang Rp 3,6 Triliun
KS Cairkan Utang Rp 3,6 Triliun
JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) segera mencairkan pinjaman sebesar USD 420 juta (Rp 3,6 triliun) dari konsorsium perbankan. Sesuai rencana,  dana tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik besi sistem tanur tinggi atau blast furnace berkapasitas 1,2 juta ton senilai total Rp 5,9 triliun.

Direktur Utama KRAS, Fazwar Bujang, mengatakan sesuai rencana awal bahwa pencairan pinjaman akan dilakukan Oktober 2011. Setelah pinjaman cair, pabrik baru berspesifikasi tinggi itu akan mulai dibangun sehingga diperkirakan rampung pada triwulan I 2014.

Fazwar belum menyebut bank mana saja yang menjadi anggota konsorsium pemberi pinjaman tersebut. Yang pasti, salah satunya dari Tiongkok. ”Banknya salah satu pasti dari China, bank yang lain yang akan ikut jadi konsorsium,” ujarnya di sela diskusi di Jakarta, Selasa (12/7).

Pabrik baru yang berlokasi di Cilegon itu nantinya akan melengkapi pabrik besi yang sudah ada yaitu direct reduction yang selama ini berbahan bakar gas. Sementara blast furnace menggunakan bahan bakar batu bara.

JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) segera mencairkan pinjaman sebesar USD 420 juta (Rp 3,6 triliun) dari konsorsium perbankan. Sesuai rencana, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News