KSAD Ingin Tahanan Mendapat Perlakuan Manusiawi

KSAD Ingin Tahanan Mendapat Perlakuan Manusiawi
Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan instalasi tahanan militer berbasis information communication technology (ICT).

Menurut Andika, tahanan berbasis ICT itu sengaja dibuat untuk bisa memberikan tempat yang lebih manusiawi terhadap tahanan.

“Bagian penting dari pembangunan Smart Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta yakni lebih manusiawi," ujar Andika sebagaimana di tayangan YouTube TNI AD, Kamis (6/5).

Andika menambahkan, dengan sistem ICT instalasi tahanan dapat dikelola dengan baik sekaligus dapat menghindari potensi terjadinya vandalisme, bullying, maupun yang bisa mencederai diri sendiri dari tahanan.

“Sekarang semuanya sudah bagus dan sangat aman karena semua yang berada di dalam memang didesain sedemikian rupa,” ujar Andika.

Kadisinfolahtad Brigjen TNI Winarto menjelaskan Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya/Jayakarta didukung dengan sistem keamanan yang mumpuni. Kemudian juga tidak ketinggalan sarana dan prasarana lengkap penunjang hak-hak dari tahanan.

Instalasi tahanan militer Pomdam Jaya/ Jayakarta dilengkapi dengan fasilitas yang memadai salah satunya soal hak tahanan untuk menerima kunjungan.

“Untuk melaksanakan kunjungan dilakukan dengan dua cara, yang pertama secara langsung, namun tetap dibatasi oleh kaca, sehingga berbicara melalui sarana telepon, namun telepon yang kabel,” ujar Winarto. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Jenderal Andika Perkasa meresmikan instalasi tahanan militer berbasis ICT agar tahanan mendapat perlakuan manusiawi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News