KSAL Indonesia dan Korsel Membahas Kerja Sama, Nih Penjelasannnya

KSAL Indonesia dan Korsel Membahas Kerja Sama, Nih Penjelasannnya
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan pertemuan secara on-line dengan KSAL Korea Selatan Admiral Kim Jung-Soo di Rupim KSLA Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta, Rabu (19/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan pertemuan secara on-line dengan KSAL Korea Selatan Admiral Kim Jung-Soo di Rupim KSLA Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (19/1).

Pertemuan ini membahas kerja sama berbagai bidang antarangkatan laut kedua negara Asia.

Laksamana Yudo didampingi Asintel KSAL Laksda TNI Angkasa Dipua, Asops KSAL Laksda TNI Dadi Hartanto dan beberapa staf menyampaikan terima kasih atas undangan Vicon Courtesy Call KSAL Korea Selatan ke TNI AL untuk membahas berbagai hal penting terkait kerja sama kedua Angkatan Laut yang perlu ditingkatkan lagi ke depan di berbagai bidang terutama bidang operasi dan latihan  termasuk teknologi kapal selam.

TNI AL akan memfasilitasi dan mendukung kedatangan para ahli kapal selam Korea ke Indonesia dan akan mendukung kegiatan mereka dalam rangka inspeksi,  pemeliharaan, dan pelatihan kapal selam termasuk pertukaran perwira yang sedang melaksanakan pendidikan di kedua negara.

KSAL juga mengucapkan selamat kepada Laksamana Kim Jung-Soo atas jabatan barunya sebagai Kasal Korea Selatan dan berharap agar dibawah kepemimpinan Laksamana Kim Jung-Soo, kerja sama antar angkatan laut tetap terjaga dan ditingkatkan.

Lebih jauh Laksamana Yudo mengungkapkan TNI AL akan menyambut kedatangan kapal korvet Angkatan Laut Korea di Indonesia dan siap bekerja sama dalam melaksanakan latihan, operasi maupun pengecekan terhadap kapal tersebut yang rencananya akan dihibahkan ke Indonesia.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi atas perhatian Korea yang berencana untuk menghibahkan  3 kapal perang korvetnya untuk  memperkuat TNI AL yang merupakan satuan kapal khusus dari Korea," kata Kasal Laksamana Yudo.

Sementara itu, Kasal Korsel mengawali pertemuan tersebut dengan ucapan belasungkawa yang mendalam atas  musibah yang dialami KRI Nanggala beserta awaknya.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan pertemuan secara on-line dengan KSAL Korea Selatan Admiral Kim Jung-Soo di Rupim KSLA Gedung Utama Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (19/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News