KSAL Sematkan Brevet Manusia Katak kepada 4 Pati TNI AL, Berikut Daftar Namanya

KSAL Sematkan Brevet Manusia Katak kepada 4 Pati TNI AL, Berikut Daftar Namanya
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menyematkan Brevet Kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) atau Manusia Katak kepada empat Pati TNI AL di Markas Kopaska, Pondok Dayung, Jumat (31/3/2023). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyematkan Brevet Kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) atau Manusia Katak kepada empat Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut yang saat ini menyandang pangkat bintang dua atau Laksamana Muda (Laksda) TNI.

Keempat Pati TNI AL yang mendapatkan Brevet Kehormatan Manusia Katak itu adalah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Erwin S Aldedharma, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksda TNI Agus Hariadi, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops KSAL) Laksda TNI Denih Hendrata, dan Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantanas yang juga mantan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat.

"Penyematan Brevet Kehormatan tersebut merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL terhadap keempat Perwira Tinggi yang dinilai telah memberikan dharma bakti dan sumbangsih berupa pikiran, tenaga, dukungan, rasa simpatik dan moril untuk perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI AL di masa lalu, saat ini, dan masa yang akan datang,” kata KSAL Laksamana Muhammad Ali di Markas Kopaska, Pondok Dayung, Jumat (31/3/2023).

Untuk diketahui, penyematan Brevet Kehormatan Kopaska itu juga dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT ke-61 Kopaska yang dilakukan secara terpusat di Markas Komando Pasukan Katak (Kopaska), Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Lebih lanjut, KSAL meminta prajurit Kopaska untuk mempertajam naluri tempur dan terus meningkatkan semangat pantang menyerah yang selama ini lekat dengan identitas prajurit Kopaska.

“Teruslah berlatih sampai rasa lelah pun takut untuk mengusik kalian,” tegas KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Di hadapan para Prajurit  serta  sesepuh Kopaska yang hadir dalam kesempatan itu, KSAL juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai pencapaian dalam kiprah Kopaska selama ini,  baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, termasuk tugas-tugas kemanusiaan dan operasi pada lingkup nasional maupun misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB serta tugas-tugas internasional lainnya.

“Kopaska telah terbukti mampu menuntaskan setiap tugas secara gemilang dan penuh tnggungjawab, terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kontribusi yang optimal dalam membangun kejayaan TNI AL,” ujar tegas Laksamana Muhammad Ali.(fri/jpnn)

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menyematkan Brevet Kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska) atau Manusia Katak kepada empat Pati TNI AL.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News