KSBSI Kabupaten dan Kota Bogor Dukung Ridwan Kamil

KSBSI Kabupaten dan Kota Bogor Dukung Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (kemeja putih) bersama para buruh. Foto for jpnn

jpnn.com, BOGOR - DPC Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten dan Kota Bogor mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk memenangkan Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang.

"Program Ridwan Kamil untuk buruh sejalan dengan harapan buruh, maka suara kami, KSBSI, kami serahkan ke Ridwan Kamil," kata Ketua DPC KSBSI Kabupaten Bogor Haryanto pada acara deklarasi KSBSI untuk Ridwan Kamil di Kabupaten Bogor, Minggu (27/5).

Hal serupa disampaikan Ketua DPC KSBSI Kota Bogor Wagiyo. Menurut dia, dengan titipan suara buruh kepada Kang Emil, dia ingin Wali Kota Bandung nonaktif ini bisa mensejahterakan buruh.

"Semoga di bawah kepemimpinan Pak Ridwan Kamil ke depan tidak ada lagi gugatan upah dan masalah upah rendah, upah di bawah UMK tidak ada lagi," harapnya.

Menangapi hal itu, Kang Emil mengapresiasi deklarasi dukungan kepada Rindu.

"Saya sangat terharu dukungan berbagai unsur buruh di Bogor dan kota- kota lainnya," kata Kang Emil.

Menurut dia, dukungan buruh ini sangat signifikan, karena ketika dirinya datang ke satu pabrik di Bekasi, ada satu pabrik yang buruhnya 2000 orang.

"Itu baru mereka, belum kalau program Rindu disampaikan ke keluarganya, orang tuanya, saudaranya, faktor pengalinya sangat signifikan," ujar Wali Kota Bandung yang meraih 325 penghargaan ini.

KSBSI ingin Ridwan Kamil bisa mensejahterakan para buruh, sehingga bisa mengangkat perekonomian mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News