JPNN.com

KTM Korbankan Moto2 Guna Memperkuat Kiprahnya di Moto3 dan MotoGP

Selasa, 13 Agustus 2019 – 18:56 WIB KTM Korbankan Moto2 Guna Memperkuat Kiprahnya di Moto3 dan MotoGP - JPNN.com

jpnn.com - KTM mengumumkan keputusan mereka keluar dari balapan Moto2 mulai musim depan. Keputusan ini bersamaan dengan brand Austria ini melepas pembalapnya, Johann Zarco di MotoGP.

Langkah pamit dari Moto2, diyakini karena tim KTM mengalami kesulitan dalam persaingan disebabkan aturan mesin baru dari Triumph yang dianggap kurang sesuai dengan rangka KTM. 

KTM sepertinya tengah menjalankan strategi baru terkait keikutsertaan mereka di kejuaraan balap motor internasional.

BACA JUGA: Johann Zarco Putus Kontrak dengan KTM Setahun Lebih Cepat, Dani Pedrosa Merapat?

Di kelas para raja (MotoGP), KTM sangat serius mengembangkan kekuatannya di sini. Di kelas ini, mereka memperpanjang kontrak hingga akhir 2026 dengan tetap menurunkan dua tim seperti saat ini (KTM Factory Racing dan Red Bull Tech3).

“Kami membuat keputusan proaktif di Grand Prix yang merupakan rumah kami (Austria). Kami memperbarui kontrak dengan MotoGP dan komit untuk berlaga hingga lima tahun ke depan. Ini adalah pandangan strategis yang lebih luas dan kami sekarang kami memiliki waktu untuk bisa berada di puncak kelas MotoGP,” ungkap CEO KTM AG, Stefan Pierer.

Pembaruan juga dilakukan di kelas Moto3, di mana KTM mengganti brand dengan Husqvarna. Lebih jauh KTM akan membangun mesin baru yang akan mulai digunakan awal 2020. Ini akan jadi langkah baru mereka di Moto3. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...