KTT ASEAN, Inilah Pemimpin Negara yang Sudah Tiba di Labuan Bajo, Ada yang Disambut Hujan

KTT ASEAN, Inilah Pemimpin Negara yang Sudah Tiba di Labuan Bajo, Ada yang Disambut Hujan
Sejumlah pemimpin negara-negara anggota ASEAN tiba di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (9/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, LABUAN BAJO - Sejumlah pemimpin negara-negara anggota ASEAN tiba di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (9/5).

Para pemimpin ASEAN tersebut dijadwalkan ambil bagian pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Para pemimpin ASEAN tersebut tiba dengan disambut jajar pasukan kehormatan dan tarian tradisional.

Pemimpin pertama yang tiba di Bandara Komodo adalah Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen yang mendarat sekitar pukul 13.00 WITA.

Di bawah tangga pesawat PM Hun Sen bersama istri Rany Hun Sen tampak disambut oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Selanjutnya, Perdana Menteri Timor-Leste Taur Matan Ruak tiba sekitar pukul 13.45 WITA. Di bawah tangga pesawat PM Timor-Leste disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Selepas itu, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh mendarat di Bandara Komodo sekitar pukul 14.20 WITA.

Berbeda dengan pemimpin sebelumnya, PM Vietnam disambut di depan ruang tunggu naratama karena saat itu turun hujan. PM Vietnam disambut oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Para pemimpin anggota negara ASEAN tersebut tiba dengan disambut jajar pasukan kehormatan dan tarian tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News